Minggu, 23 Mei 2010

Selebritis Naomi Campbell Tersangkut Kejahatan Perang | JOGLOPOS.com

This article explains a few things about news, and if you're interested, then this is worth reading, because you can never tell what you don't know.

Selebritis Naomi Campbell Tersangkut Kejahatan Perang

Naomi_Campbell.jpg

Supermodel Naomi Campbell dituduh menerima "berlian mentah" dari Presiden Liberia Charles Taylor pada bulan September 1997 di kediaman Nelson Mandela di Afrika Selatan.

Jaksa penuntut kejahatan perang di Den Haag, Netherlands, mengatakan, supermodel Naomi Campbell wajib dipanggil untuk memberikan kesaksian dalam sidang mantan Presiden Liberia Charles Taylor. Mereka mengatakan, Campbell diberi œberlian mentah oleh Taylor pada tahun 1997 di kediaman Nelson Mandela di Afrika Selatan.

Taylor dituding menggunakan œberlian darah untuk mengobarkan pemberontakan di Sierra Leone yang menelan puluhan ribu nyawa.

Campbell sebelumnya menolak untuk memberikan keterangan kepada jaksa.

œKeterangan Campbell perlu, sebab ada bukti Campbell diberi œberlian mentah oleh tertuduh (Taylor) bulan September 1997, kata jaksa di dalam berkas penuntutan yang diserahkan kepada Pengadilan Khusus untuk Sierra Leone.

It seems like new information is discovered about something every day. And the topic of news is no exception. Keep reading to get more fresh news about news.

Taylor dituduh menjual berlian dan membeli persenjataan untuk pemberontak Fron Persatuan Revolusioner (RUF) Sierra Leone, yang dikenal melakukan pemotongan tangan dan kaki warga sipil dalam perang saudara yang brutal antara tahun 1991-2001.

Dalam persidangan, muncul keterangan bahwa Taylor telah memberi Campbell berlian pada bulan Januari setelah acara santap malam yang diadakan oleh mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela. Namun, Taylor yang telah diadili sejak Januari 2008 atas tuduhan kejahatan perang menampik tuduhan tersebut.

Dia menyatakan diri tidak bersalah atas 11 butir dakwaan kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan di Sierra Leonne selama 10 tahun.

Beberapa waktu lalu, Campbell menghindari pertanyaan mengenai berlian ketika tampil di Oprah Winfrey Show. Saya tidak ingin terlibat dengan kasus orang ini. Dia telah melakukan hal-hal yang mengerikan, dan saya tidak ingin membahayakan keluarga saya.

Jaksa juga ingin aktris AS Mia Farrow -yang juga menjadi tamu di santap malam Mandela- memberikan keterangan mengenai hadiah yang dikatakan diberikan oleh Taylor. Menurut Farrow, Campbell memberitahu dia tentang hadiah tersebut keesokan harinya. [tribun]

Related posts:

  1. Fonseka Janji Bongkar Kejahatan Perang Sri Lanka
  2. Karadzic Sebut Perang Bosnia œPerang Suci
  3. PBB Serukan Penyelidikan Terpercaya dalam Perang Gaza
  4. Beshir: Perang Darfur Berakhir
  5. Naomi Campbell Pamer Dada di Runway
That's the latest from the news authorities. Once you're familiar with these ideas, you'll be ready to move to the next level.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar